Tips Agar minyak Tidak Meletus Saat Menggoreng ikan

Racikan.com | Hallo sahabat Racik. Sering kali pada saat kita memasak Ikan denga berbagai olahan, Namun sering apa yang kita olah dengan menu ikan pasti pada saat menggoreng dan minyak yang sudah di panaskan sering meletus pada saat ikan hendak di masukan dalam Wajan.Sehingga harus punya teknik khusus agar nantinya tidak meletus dan aman.Ingin tahu tipsnya? berukit inilah berbagai tips agar minya tidak Meletus saat Monggoreng ikan.

Saat Menggoreng ikan

KADAR AIR

agar Minyak tidak mudah meletus pada saat proses penggorengan ikan,Hal yang perlu di perhaitkan yaitu kadar bumbu ikan ataupun minyak dalan ikan,sehingga minyak yang panas dan tercampur dengan air akan menyebabkan letusan pada saat d goreng.

MINYAK

silahkan ambil minyak secukupnya jika terlalu banyak memakai minyak pada saat peggorengan maka semakin mudah meletus pada saat ikan di goreng,Tapi ingat jangan menuangkan minyak terlalu sedikit juga, nantinya bisa mengurangi kerenyahan kadar kerenyahan ikan.

SUHU

ini juga perlu di perhatikan yaitu suhu pastikan jika suhu minyak tidak terlalu panas,jika suhu minyak panas juga akan mudah bikin meletus-letus,minyak panas yang tercampur dengan ikan basah inilah yang bisa menyebabkan letusan-letusan pada penggorengan.

BUMBU IKAN


Bumbu ini sangat perlu di perhatikan pada saat penggorengan,jika ingin rendah dengan letusan lebih baiknya anda pakai tepung roti atau teoung kering,lumuri tepung dengan ikan dengan bumbu basah,lalu di lapisi dengan tepung kering, dengan masak menggunkan ini maka akan membuat ikan semakin renyah dan kadar airnya juga terserap dengan sempurna.

Masihkah anda takut denga menggoreng ikan ? Cobalah dengan menggunakan tips yang sudah saya bagikan,Beranikan diri anda ,dan pastikan anda bisa menggoreng ikan tanpa rasa takut lagi.Selamat Mencoba.Semoga berhasil ladies
Previous
Next Post »