Tips Menyimpan Bawang Bombai Agar Tidak Busuk

Racikan.com | Bawang Bombai adalah salah satu bahan dapur yang sering di gunakan untuk memasak,Namun Bawag ini memiliki daya tahan yang agak lemah di banding dengan bawang ukurang kecil lainya.
Bawang Bombai


Oleh karena itulah jika kita sudah Iris Bawang tersebut dengan di belah menjadi 2 namun kita hanya menggunakan setengahnya saja.Maka yang setanghanya kita harus bisa menyimpan dengan cara yang benar,Dengan inilah supaya bawang yang kita simpan nantinta tidak akan menjadi busuk dan cepat berlendir.

Bawang Bombai ini apabila terlalu lama di biarkann atau tidak cepat di olah juga akan mempengaruhi rasa dan Cara teknik memasaknya.Dengan contoh apabila bawang sudah kondisi berlendir dan bau,dan tatap di masak maka akan menimbulkan rasa yang Pahit.

Selain Rasanya yang pahit dan alot,sepertinya juga sulit untuk di potong dan di kunyah.Supaya tidak dengan apa yang kita inginkan,Kamu bisa mengikuti langkah-langkah menggunakan Tips ini.


  1. Simpan Bawang Tersebut di Tempat yang kering dan sejuk,Hindari menyimpan di kulkas taua di tempat yang lembab,karena bisa membuat bawang busuk atau basah,Kalau sudah terlanjur bisa jadi aroma bawang akan kurang sedap.
  2. jika anda menggunakan bawang bombay hanya setengahnya saja maka sisanya silahkan simpan atau bungkus dengan wrapper palastic,karena dengan hal ini bawang akan lebih awet dan mencegah pembusukan.
  3. Kamu juga bisa menyimpan bawang tersebut dalam wadah kedap udara Untuk menyimpan.
  4. Milikinya bawang bombay berbagai segla ukuran.sehingga akan mudah dan bisa di sesuikan segala kebutuhan anda.

Bagiamana ..... Sudah Taukan Sahabar Racik bagaimana menyimpan bawang bombay agar tidak mudah busuk.silhakan di praktekan agar kualitas bawang yang kita gunakan juga baik..selamat Mencoba.Terimakasih
Previous
Next Post »