Tips Cara menghilangkan pedas dan panas di tangan Karena efek cabe

racikan.com | Kebanyakan Orang indonesia menyukai makanan yang pedas, sambal,daging balado, Pasti sangat enak dan sedap pada saat menikmatinya.. akan tetapi bagaimana anda makan menggunakan tangan.Pasti anda akan mengalami yag namanya hot pepper Hands, Rasa yang panas yang menyengat kulit bagian kulit jari tangan akan sedikit menyiksa dan merasa tidak nyaman,ini sangat di khawatirkan jika anda mengucek mata secara tidak sengaja akan menimbulkan perih dan sangat panas,
 terkena efek cabai


Dan sini akan memberikan solusi bagaimana mengatasi rasa yang panas di kulit bagian tangan anda.Yang anda lakukan pada saat terkena efek cabai.

Yang awal harus di ingat bahwa untuk menghindari terkena panasnya gunakan sarung tangan ,karena dengan anda memakai sarung tangan ,anda juga akan mengingat untuk menghindari kontak dengan mata,untuk efek yang tidak anda inginkan,Berikut ini saya berbagi solusi dalam mengatasi hot pepper hands.


  • Garam

Ambil Garam secukupnya dan usapkan ke tangan anda,dan hangatkan bagian tangan anda ke kompor sebentar.jika garam sudah meleleh dan cairan keluar kemudian ratakan hingga panas yang ada di di tangan menghilang.

  • Minyak

Dengan Minyak juga bisa membantu melarutkan Minyak cabai yang panas,dengan anda menggosok minyak sebelum memotong cabai sehingga akan mencegah sengatan efek panas yang terdapat pada cabai.

  • Alkohol

dengan adanya alkohol ini juga bisa menghilangkan rasa panas dengan cepat di bandng dengan air,karena di dalam alkohol terdapat zat yang bisa melenyapkan rasa panas.

  • Yogurt Dan Susus

Jika kita lihat berdasarkan teori bahwa minyak yang berada di dalam cabai lebih Mudah larut Dalam Lemak daripada air juga ada benarnya,maka silahkan olesi tangan dengan yogurt atau susu sampai rasa panas terhenti.

  • Sabun

Dengan anda membersihkan dengan sabun cuci piring akan lebih efektik di bandingan dengan sabun cuci tangan biasa.

Previous
Next Post »